Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Chevron dan Pertamina Umumkan Kerja Sama Bisnis Rendah Karbon

Jumat, 13 Mei 2022 – 08:46 WIB
Chevron dan Pertamina Umumkan Kerja Sama Bisnis Rendah Karbon - JPNN.COM
Chevron Corporation melalui anak perusahaannya Chevron New Ventures Pte. Ltd dan PT Pertamina (Persero) melakukan penandatangan kerja sama. Foto: Humas ESDM

jpnn.com, JAKARTA - Chevron Corporation melalui anak perusahaannya Chevron New Ventures Pte. Ltd dan PT Pertamina (Persero) resmi bekerja sama menjajaki potensi peluang bisnis rendah karbon.

Dalam kerja samanya itu, Chevron dan Pertamina berencana mempertimbangkan teknologi panas bumi baru, penyeimbangan karbon melalui solusi berbasis alam, penangkapan, dan pemanfaatan.

Kemudian, penyimpanan karbon serta pengembangan, produksi, penyimpanan, dan transportasi hidrogen dengan rendah karbon.

Presiden Chevron New Energies Jeff Gustavson mengatakan kerja sama tersebut menunjukkan komitmen Chevron dan Pertamina dalam mengidentifikasi peluang rendah karbon melalui kolaborasi dan kemitraan.

“Kami sangat antusias dalam membangun sejarah Chevron hingga hampir 100 tahun di Indonesia. Kerja sama ini masing-masing memiliki kepentingan bersama dalam mendorong transisi energi nasional,” ujar Jeff Gustavson, Jumat (13/5).

Jeff berharap melalui potensi kerja di Indonesia dan seluruh kawasan Asia Pasifik dapat menyediakan energi yang terjangkau, andal, serta membantu industri dan konsumen yang menggunakan produk untuk mencapai tujuan rendah karbon.

Kerja sama antara Chevron dan Pertamina ini merupakan bagian dari upaya kedua perusahaan untuk mendukung target net zero emission pemerintah Indonesia pada 2060.

Adapun Pertamina berkomitmen meningkatkan bauran energi terbarukan dari 9,2 persen pada 2019 menjadi 17,7 persen di 2030.

Chevron Corporation melalui anak perusahaannya Chevron New Ventures Pte. Ltd dan PT Pertamina (Persero) resmi bekerja sama menjajaki potensi peluang bisnis baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close