Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar Makanan dan Minuman Pemicu Mendengkur Jadi Makin Parah

Senin, 22 Agustus 2022 – 03:31 WIB
Daftar Makanan dan Minuman Pemicu Mendengkur Jadi Makin Parah - JPNN.COM
Ilustrasi - Mendengkur saat tidur. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Memiliki kebiasaan mendengkur alias ngorok saat tidur, tentu menganggu orang di sekitar.

Mendengkur disebabkan oleh penyempitan saluran napas. Kondisi ini membuat jaringan lunak di daerah tenggorokan bergetar sehingga menghasilkan dengkuran.

Ada beberapa faktor yang membuat orang punya kebiasaan mendengkur, di antaranya adalah anatomi mulut dan obesitas alias kelebihan berat badan.

Selain itu, makanan yang kamu konsumsi sehari-hari ternyata juga bisa meningkatkan risiko mendengkur saat tidur. Di bawah ini beberapa makanan yang membuat mendengkur semakin parah:

1. Kedelai

Mengonsumsi susu sapi bisa menimbulkan kebiasaan mendengkur. Hal ini dialami orang yang alergi pada laktosa (gula di dalam susu sapi).

Karenanya, beberapa orang beralih minum susu kedelai untuk menghentikan kebiasaan ngorok. Sayangnya, minum susu kedelai tidak dapat menghentikan kebiasaan mendengkur.

Konsumsi produk kedelai justru dapat membuat kebiasaan ngorok semakin parah. Kedelai dapat meningkatkan produksi lendir pada saluran pernapasan sehingga kian memperbesar risiko mendengkur saat tidur.

2. Susu Tinggi Lemak

Kebiasaan mengonsumsi susu tinggi lemak bisa menyebabkan sleep apnea dan obesitas. Keduanya termasuk faktor yang dapat meningkatkan risiko kamu mendengkur.

Ada beberapa faktor yang membuat orang punya kebiasaan mendengkur alias ngorok, di antaranya...

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close