Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan dan Istri Sapu Monas

Dorong Agar Sadar Jaga Kebersihan

Senin, 16 April 2012 – 07:17 WIB
Dahlan dan Istri Sapu Monas - JPNN.COM
JAKARTA - Hari masih gelap ketika Menteri BUMN Dahlan Iskan dan istrinya, Nafsiah tiba di lapangan Monas dengan berjalan kaki, Minggu pagi (15/4). Keduanya memimpin rombongan yang beranggotakan ratusan orang untuk menyapu dan membersihkan ikon kota Jakarta itu.

Rombongan pembersih yang dipimpin menteri bukan para tukang sapu, melainkan pejabat dan pegawai kementerian serta jajaran direksi perusahaan BUMN didampingi istri masing-masing. Aksi bersih-bersih ini merupakan inisiatif dari Nafsiah. "Kegiatan ini dalam rangkaian peringatan Hari Kartini dan Ultah ke-14 Kementerian BUMN," jelas Nafsiah.

Pagi itu Monas dipadati pengunjung. Mulai dari yang bersepeda, berlari-lari kecil, senam, dan pedagang asongan. Sampah berserakan di mana-mana. Dahlan dan istrinya langsung mengambil sapu. Sampah yang berserakan di sekitar tempat pedagang asongan dia sapu, dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam tempat sampah.

Melihat menteri menyapu di sampingnya, si pedagang jadi salah tingkah. Akhirnya dia ikut memunguti sampah dagangannya.

JAKARTA - Hari masih gelap ketika Menteri BUMN Dahlan Iskan dan istrinya, Nafsiah tiba di lapangan Monas dengan berjalan kaki, Minggu pagi (15/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA