Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

DAMRI Siap Realisasikan Bus Listrik Sebagai Moda Transportasi Masa Depan

Jumat, 27 November 2020 – 03:01 WIB
DAMRI Siap Realisasikan Bus Listrik Sebagai Moda Transportasi Masa Depan - JPNN.COM
Perum Damri. Foto dok Damri

jpnn.com, JAKARTA - DAMRI menyatakan keseriusannya untuk mengelola bus listrik sebagai moda transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia.

Keseriusan dan kesiapan tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis charger station dari PT Spora Teknika Indonesia kepada Direksi DAMRI pada saat peringatan ulang tahun ke-74 DAMRI

"Dengan charger station, DAMRI mulai melengkapi fasilitas yang dibutuhkan untuk rencana operasional bus listrik," kata Direktur Teknik dan Fasilitas DAMRI, Arifin melalui siaran pers.

"Di samping itu, fasilitas ini nantinya dapat digunakan masyarakat umum untuk mengisi daya pada kendaraan listrik mereka," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Arifin mengatakan, melalui penggunaan bus listrik, DAMRI mulai berinovasi untuk penggunaan alat produksi dengan energi lebih ramah lingkungan, resilien, berkelanjutan, inovatif, modern, dan berbasis teknologi mutakhir untuk mendukung konektivitas transportasi darat.

Selain itu, DAMRI juga telah menerima prototipe kendaraan untuk uji coba bus medium bermesin belakang pertama di Indonesia dari PT Asian Auto Internasional (AAI), yang akan dioperasikan untuk mendukung kebutuhan angkutan di Jakarta.

Serah terima dilaksanakan di Kantor Cabang Angkutan Bandara Soekarno-Hatta dalam rangkaian acara perayaan ulang tahun ke-74.

Raih Sertifikat ISO 45001:2018
Pertambahan usia DAMRI juga dibarengi dengan fokus pada penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), dengan perolehan sertifikat ISO 45001:2018 yang telah disertifikasi oleh Badan Sertifikasi TUV Rheinland Indonesia.