Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dekan Kehutanan UGM Bicara Tentang Kinerja Menteri LHK, Simak

Minggu, 08 Januari 2023 – 08:11 WIB
Dekan Kehutanan UGM Bicara Tentang Kinerja Menteri LHK, Simak - JPNN.COM
Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Dr. Sigit Sunarta . Foto: Dok. KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Dr. Sigit Sunarta menilai kinerja Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar sangat bagus.

Sebab, Menteri Siti mampu menangani permasalahan yang cukup berat, yakni bidang lingkungan hidup dan bidang kehutanan.

“Beliau (Siti Nurbaya-red) adalah menteri yang cerdas, pintar, dan bekerja sangat keras untuk menangani berbagai persoalan di kementeriannya, dan kini dinilai sangat berhasil,” ujar Sigit Sunarta, Sabtu (7/1/2023).

Ketika ditanya mengapa menteri yang dinilai bagus dan punya kinerja yang sangat baik justru diusulkan untuk diganti atau diresuffle? Sigit Sunarta dengan santun mengatakan dirinya tidak mau terlibat dalam kaitan politik seperti isu reshuffle.

"Bukan kewenangan saya menanggapi soal reshuffle, ya. Itu kewenangan Presiden. Saya hanya melihat dan menilai kinerja menteri yang terkait dengan bidang saya, kehutanan. Jadi, Menteri Siti memang bekerja sangat baik. Secara pribadi saya mengagumi beliau,” kata Sigit Sunarta.

Sigit Sunarta memaparkan banyak torehan prestasi yang telah didapat. Banyak bukti seperti penanganan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, penanganan isu lingkungan/emisi karbon yang telah dicarikan jalan keluarnya seperti FOLU NeT Sink 2030 dan lain-lainnya.

Lebih lanjut, Sigit Sunarta menyoroti tentang Karhutla.

Sigit menyebut seperti dikemukakan Menteri LHK dalam paparan akhir tahun 2022 bahwa capaian kinerja KLHK di Tahun 2022 di antaranya kebakaran hutan tidak ada yang signifikan muncul secara nasional karena dapat ditangani dengan baik.

Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Dr. Sigit Sunarta menilai kinerja Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, bagus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close