Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Demi Honorer K2, Politikus PDIP Bersuara Lantang di Depan MenPAN-RB

Rabu, 24 Juni 2020 – 07:30 WIB
Demi Honorer K2, Politikus PDIP Bersuara Lantang di Depan MenPAN-RB - JPNN.COM
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo bersama Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat rapat kerja dengan Komisi II DPR, Jakarta, Selasa (23/6).Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI Hugua menyampaikan desakannya agar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo secepatnya menyelesaikan masalah honorer K2.

Masalah yang diwariskan pemimpin masa lalu, menurut politikus PDIP ini, harus segera diselesaikan oleh pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya tahu susah ini barang diselesaikan sekaligus. Paling tidak buatkan road map penyelesaian honorer K2 secara bertahap agar mereka tidak menunggu dengan sia-sia," kata Hugua dalam rapat kerja Komisi II DPR RI dengan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo dan Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Selasa (23/6).

Masalah honorer K2, lanjutnya, merupakan utang politik yang harus diselesaikan negara ini.

Jangan sampai pemerintah hanya fokus merekrut PNS baru, sementara honorer yang sudah lama mengabdi dibiarkan dan terus bekerja dengan gaji murah.

"Boleh jadi COVID-19 yang belum juga pergi merupakan teguran dari Tuhan kepada kita. Woi saudara menteri, negara Republik Indonesia, Anda sudah merekrut PNS baru, tetapi melupakan yang lama," ujarnya.

Hugua memahami negara tengah kesulitan anggaran. Namun, yang dibutuhkan honorer K2 bukan diangkat sekaligus.

Yang diharapkan hanya peta jalan pengangkatan mereka menjadi aparatur sipil negara (ASN) sehingga masalah honorer K2 terselesaikan perlahan-lahan.

loading...