Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Pembatasan, Kuningisasi Plat Mobil Dimudahkan

Jumat, 17 Desember 2010 – 20:02 WIB
Demi Pembatasan, Kuningisasi Plat Mobil Dimudahkan - JPNN.COM
JAKARTA – Pemerintah menjamin tidak akan mempersulit proses pengalihan plat mobil angkutan dari plat hitam ke plat kuning. Hal ini untuk menghindari mahalnya biaya transportasi ketika kebijakan pembatasan BBM bersubsidi untuk seluruh mobil plat hitam diterapkan pada akhir Maret 2011.

"Bagi angkutan umum yg masih memakai plat hitam, insya Allah akan kita fasilitasi untuk beralih ke plat kuning," kata Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh ketika ditemui di Kantor KESDM, Jumat (17/12).

Dikatakan Darwin, pemerintah akan segera mempersiapkan langkah khusus agar dengan pengaturan BBM bersubsidi ini. Angkutan umum yang masih menggunakan plat hitam untuk angkutan sayur mayur dan komoditas ekonomi lainya, lanjutnya, akan diberi kemudahan untuk beralih ke plat kuning.

"Jadi ini berdasarkan masukan dan pengamatan kami dalam rangka pengaturan kembali BBM bersubsidi agar tepat sasaran. Kita maklumi bersama bahwa memang banyak mobil angkutan umum yang menggunakan plat hitam, yang seharusnya memakai plat kuning," imbuhnya.  

JAKARTA – Pemerintah menjamin tidak akan mempersulit proses pengalihan plat mobil angkutan dari plat hitam ke plat kuning. Hal ini untuk menghindari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA