Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Pemilih Pemula, KPU Kalteng Datangi Sekolah, Pesantren dan Kampus

Jumat, 22 September 2023 – 22:09 WIB
Demi Pemilih Pemula, KPU Kalteng Datangi Sekolah, Pesantren dan Kampus - JPNN.COM
Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ilustrasi/Foto: JPNN.Com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Rangkaian kegiatan KPU Goes to Campus School dan Pesantren di Kalimantan Tengah berlanjut di Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik St Aloysius Palangka Raya, Rabu (20/9).

Kegiatan diikuti 200 peserta, yang berasal dari SMAK Santo Aloysius, SMA Katolik Santo Petrus Kanisius dan STIPAS Palangka Raya.

Upaya peningkatan partisipasi pemilih menyongsong Pemilu 2024 ini kembali mengajak pemilih pemula dan untuk berperan aktif.

Tema yang diusung pun kekinian, yakni “KPU Anak Muda Membangun Bangsa #Nga Milih Nga Keren”.

Direktur SMAK Santo Aloysius Romo Romanus Romas menyambut baik acara ini sebagai bagian dari pendidikan politik bagi generasi muda.

Dia mengapresiasi tema yang diusung, yang menurutnya inspiratif dan menjadi spirit (semangat) bagi generasi muda.

“Generasi melenial yang menurut data kurang lebih 50 persen, bayangkan saja apabila angka 50 persen kita gunakan maka demokrasi Indonesia itu bisa tumbuh,” kata Romo, Jumat (22/9).

Anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah Harmain menyampaikan kegiatan KPU Goes to Campus School dan Pesantren penting untuk memberikan informasi, membuka, memotivasi mahasiswa, pelajar agar berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Direktur SMAK Santo Aloysius Romo Romanus Romas menyambut baik acara ini sebagai bagian dari pendidikan politik bagi generasi muda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close