Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Detik-detik Petugas Kebersihan Melakukan Upacara HUT RI di Tengah Lautan Sampah

Selasa, 17 Agustus 2021 – 16:38 WIB
Detik-detik Petugas Kebersihan Melakukan Upacara HUT RI di Tengah Lautan Sampah - JPNN.COM
Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Jawa Barat bersama petugas kebersihan dan warga sekitar menggelar upacara detik-detik proklamasi di tengah lautan sampah Kali Jambe Tambun Selatan sekaligus membersihkan aliran sungai dari tumpukan sampah. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jpnn.com, BEKASI - Para petugas kebersihan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). 

Mereka melakukan upacara di tengah lautan sampah, sekaligus menormalisasi arus air dari tumpukan sampah. 

Upacara detik-detik proklamasi itu dilaksanakan di aliran Kali Jambe di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, yang dinilai cocok menjadi tempat pengibaran Bendera Merah Putih.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Khaerul Hamid mengatakan kebersihan merupakan salah satu buah dari kemerdekaan. 

“Apalagi lokasi upacara ini persis di samping Jalan Tol Jakarta-Cikampek, jangan sampai terlihat ada sampah yang mengapung," kata Hamid di lokasi upacara, Selasa (17/8).

Upacara yang berlangsung sederhana itu diikuti sejumlah warga sekitar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Sang Merah Putih dikibarkan dari sebilah batang bambu sebagai tiangnya.

Para peserta tidak menggunakan seragam layaknya upacara peringatan, melainkan hanya memakai pakaian kumal dengan topi caping sebagai penutup kepala. 

Namun, mereka tetap khidmat sambil mengumandangkan Lagu Indonesia Raya.

Petugas kebersihan Kabupaten Bekasi, Jabar, menggelar upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di tengah lautan sampah.  sMenjaga kebersihan adalah salah satu cara menghargai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close