Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di DPR, Karen Hadapi Cobaan Pertama

Selasa, 10 Februari 2009 – 21:30 WIB
Di DPR, Karen Hadapi Cobaan Pertama - JPNN.COM
JAKARTA – Belum lama menjadi Direktur Pertamina, Karen Agustiawan langsung menghadapi cobaan. Dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi VII DPR dengan PT Pertamina yang digelar Selasa (10/2), Karen langung disambut dengan pernyataan-pernyataan sinis.

Politisi PDIP di Komisi VII DPR, Effendi MS Simbolon menilai Karen Agustiawan belum cukup umur untuk memimpin Pertamina. “Anda itu tidak cukup umur untuk memimpin Pertamina. Jangan-jangan masuknya anda justru merusak sistem yang ada di Pertamina,” ujar Simbolon.

Menurutnya, Karen tidak memiliki kualitas untuk menggantikan kursi Dirut Pertamina yang sebelumnya ditempati Ari Soemarno itu. “Saya kira anda tidak memiliki kualitas dan pengalaman untuk menjadi dirut salah satu BUMN andalan negara,” ucapnya.

Sikap sinis Effendi Simbolon terpicu ketika di tengah-tengah rapat, tiba-tiba Karen meminta ijin untuk meninggalkan RDP dengan DPR. Alasannya, ada panggilan dari Presiden untuk rapat di istana guna membahas pasokan gas ke pabrik Pupuk Kujang yang juga dihadiri menteri-menteri jajaran ekonomi.

JAKARTA – Belum lama menjadi Direktur Pertamina, Karen Agustiawan langsung menghadapi cobaan. Dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA