Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Peserta IAF, Jokowi Memperkenalkan Prabowo Sebagai Presiden Terpilih RI

Minggu, 01 September 2024 – 19:45 WIB
Di Hadapan Peserta IAF, Jokowi Memperkenalkan Prabowo Sebagai Presiden Terpilih RI - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo membuka jamuan santap malam Indonesia-Africa Forum (IAF) Ke-2 di Badung, Bali, Minggu (1/9/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri

jpnn.com - BADUNG - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memperkenalkan Prabowo Subianto di hadapan Forum Tingkat Tinggi Kemitraan Multipihak (HLF MSP) dan Forum Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 di Bali.

Prabowo Subianto diperkenalkan sebagai presiden terpilih RI yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia di hadapan para peserta forum tersebut. 

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya memperkenalkan Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto,” kata Jokowi ketika membuka jamuan santap malam IAF Ke-2 di Badung, Bali, Minggu (1/9) malam.

Jokowi juga mengumumkan kepada peserta HLF MSP dan IAF ke-2 bahwa Prabowo Subianto akan dilantik sebagai Presiden Kedelapan RI pada Oktober 2024.

“Dia akan dilantik bulan depan dan memimpin Indonesia ke depannya,” ucap Jokowi.

Jamuan makan malam tersebut dihadiri oleh jajaran kepala negara dan pimpinan delegasi dari negara peserta IAF dan HLF MSP.

Selain itu, sejumlah pejabat RI juga terpantau menghadiri jamuan tersebut, seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, hingga Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Untuk diketahui, HLF MSP 2024 mengusung tema "Strengthening Multi-Stakeholder Partnerships: Towards a Transformative Change”.

Jokowi memperkenalkan Prabowo Subianto yang merupakan presiden terpilih RI kepada peserta HLF MSP dan IAF ke-2 di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA