Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Webinar Internasional, Ketua Fraksi PKS DPR Dukung Palestina Merdeka

Rabu, 22 November 2023 – 18:47 WIB
Di Webinar Internasional, Ketua Fraksi PKS DPR Dukung Palestina Merdeka - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. Foto: Humas Fraksi PKS.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan bahwa mewujudkan Palestina merdeka dan berdaulat di atas tanah sendiri merupakan satu-satunya solusi atas persoalan penjajahan Israel terhadap negara itu.

"Kami terus mendorong negara-negara yang masih memiliki hati nurani agar dapat bersatu memastikan kemerdekaan Palestina, karena solusi yang paling tepat dari semua hal yang terjadi saat ini ialah Palestina merdeka," ungkap dia.

Jazuli menyampaikan itu dalam sambutannya pada webinar internasional tentang Palestina bertajuk "Stop Genosida Israel di Gaza" yang digelar oleh Fraksi PKS DPR RI bekerja sama dengan Justice and Democracy Forum (JDF) Istanbul dan The Strategia Institute melalui platform daring Zoom di Jakarta, pada Selasa (21/11). 

Jazuli mengatakan Fraksi PKS berterima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia melalui presiden RI dan menteri luar negeri RI, serta negara-negara lain, yang masih punya nurani dan berdiri bersama rakyat Gaza dan Palestina mendesak agar agresi Zionis Israel segera dihentikan. 

"Fraksi PKS mendukung upaya-upaya untuk membawa pimpinan politik Israel ke Mahkamah Internasional dan ditetapkan sebagai penjahat perang yang sudah memenuhi persyaratan, selain juga kami terus bersuara di berbagai forum guna memastikan kemerdekaan bangsa Palestina," ungkap Jazuli. 

Anggota Komisi I DPR Fraksi PKS itu mengatakan bahwa permasalahan Palestina menuntut tanggung jawab kemanusiaan dunia. 

"Apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan, seraya berharap kepada Pemerintah Indonesia dan negara-negara yang bertetangga dengan Palestina, khususnya yang berpenduduk mayoritas Islam, menuntut Israel untuk segera menghentikan agresi mereka di Palestina," katanya. 

"Yang pasti, menuntut solusi perdamaian yang paling utama, yakni memastikan kemerdekaan bangsa dan negara Palestina," katanya.

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menegaskan pihaknya terus berkomitmen memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close