Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dikepung Massa, KPUD Tetap Tahan Pilgub

Rabu, 06 Januari 2010 – 02:48 WIB
Dikepung Massa, KPUD Tetap Tahan Pilgub - JPNN.COM
JAMBI - KPUD Provinsi Jambi tampaknya benar-benar teguh pendirian. Meski sempat dikepung ribuan massa seharian, Senin (4/1) lalu, lembaga penyelenggara pemilu itu tetap menolak memulai tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2010, selagi tambahan anggaran yang mereka usulkan tak dikabulkan.

Penolakan itu disampaikan oleh Ketua KPUD Yaser Arafat, saat berdialog dengan perwakilan Aliansi Masyarakat, Mahasiswa dan LSM Jambi Peduli (Anjali) Pilgub Bersih, yang berunjuk rasa ke KPUD, Jalan A Thalib, Telanaipura. Diperkirakan sekitar seribuan massa mengepung gedung tersebut sejak pukul 09.00 WIB.

Menurut Yaser, bila anggaran yang mereka usulkan tak disetujui, pemungutan suara Pilgub akan digelar pada 19 Juni 2010. Padahal, berdasarkan jadwal semula, pemungutan suara mustinya digelar 10 Mei. “Sebelum pelaksanaan pilkada dimulai, menurut Permendagri Nomor 44 Tahun 2007, harus ada kejelasan anggaran dari pemerintah,” ujar Yaser memberikan dalih.

Sebagai gambaran, awalnya aksi massa dan dialog yang dikomandoi Panglima Anjali Pilgub Bersih, Adri itu, berjalan tertib. Aksi yang diramaikan atraksi reog dan kuda lumping itu diawali long march di sepanjang Jalan A Thalib menuju gedung KPUD. Mereka dijaga dan dikawal ketat polisi yang mengerahkan kendaraan water cannon.

JAMBI - KPUD Provinsi Jambi tampaknya benar-benar teguh pendirian. Meski sempat dikepung ribuan massa seharian, Senin (4/1) lalu, lembaga penyelenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • DPT Pilkada Kepri 1.217.361 Orang

    Kamis, 01 April 2010 – 01:20 WIB
    DPT Pilkada Kepri 1.217.361 Orang - JPNN.com
  • MK Kabulkan Pilkada via E-Voting

    Rabu, 31 Maret 2010 – 08:13 WIB
    MK Kabulkan Pilkada via E-Voting - JPNN.com
  • Jupe Serius Maju di Pilkada Pacitan

    Rabu, 31 Maret 2010 – 07:31 WIB
    Jupe Serius Maju di Pilkada Pacitan - JPNN.com
  • Jago di Pilkada Kepri Dicoret KPU, PAN Tetap Bertahan

    Selasa, 30 Maret 2010 – 08:28 WIB
    Jago di Pilkada Kepri Dicoret KPU, PAN Tetap Bertahan - JPNN.com