Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Doni Monardo Imbau Tokoh Agama dan Daerah Kooperatif Cegah Kerumunan Massa

Kamis, 19 Maret 2020 – 23:10 WIB
Doni Monardo Imbau Tokoh Agama dan Daerah Kooperatif Cegah Kerumunan Massa - JPNN.COM
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo. Foto: Humas BNPB

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) Doni Monardo meminta agar tokoh agama dan daerah dapat bekerja sama untuk mencegah adanya kerumunan massa.

“Kami mengimbau agar tokoh agama di daerah maupun di pusat agar bisa menyampaikan hal-hal yang positif agar masyarakat kita untuk tidak sampai tertular. Tadi malam kami juga sudah bersama-sama dengan sejumlah tokoh dan para pejabat kemudian juga Kemendagri dan TNI Polri di daerah untuk bisa mencegah tidak terjadi kerumunan massa di beberapa provinsi,” kata Doni melalui "video conference" seusai menghadiri rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (19/3).

Acara yang dimaksud Doni adalah Acara Ijtima Ulama Dunia 2020 Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang akan dihadiri oleh ribuan orang anggota jemaah tabligh. Selain dari Indonesia, juga dari berbagai negara antara lain Malaysia, Singapura, dan lainnya.

Jemaah tabligh juga tengah menjadi sorotan karena ada anggotanya yang hadir dalam acara di Malaysia dan memicu penyebaran pasien COVID-19 di sana.

Doni Monardo meminta agar tokoh agama dan daerah dapat bekerja sama untuk mencegah adanya kerumunan massa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close