Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR: Ini yang Baik dari yang Terbaik

Rabu, 05 April 2017 – 17:14 WIB
DPR: Ini yang Baik dari yang Terbaik - JPNN.COM
DPR. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com -
Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Yandri Susanto mengapresiasi pemilihan lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) oleh Komisi II DPR.

Menurut Yandri, proses pemilihan komisioner itu bukan hal mudah. Namun akhirnya bisa diselesaikan berkat komunikasi lintas fraksi yang ada di DPR.

"Kami mengapresiasi dan bersyukur telah dihasilkan komisioner KPU dan Bawaslu," ungkap Yandri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4).

Yandri yakin, komisionwr yang terpilih ini merupakan yang baik dari yang terbaik. "Kami yakin seyakin-yakinnya mereka bisa mengemban amanah," kata anggota Komisi II DPR itu.

Dia juga tidak mempersoalkan terpilihnya lagi dua petahana Arief Budiman dan Hasyim Asyari sebagai komisioner KPU.

"Ini demi kesinambungan," tegasnya.

Seperti diketahui Komisi II DPR sudah memilih lima komisioner KPU dan tujuh Bawaslu periode 2017-2022. Pemilihan digelar dengan mekanisme pemungutan suara Rabu (5/4) dini hari setelah melakukan uji kepatutan dan kelayakan.

Adapun tujuh komisioner KPU adalah Pramono Ubaid Tanthowi dan Wahyu Setiawan yang memperoleh 55 suara, Hasyim Asyari dan Ilham Saputra 54 suara. Kemyzian Viryan Aziz 52 suara, Evi Novida Ginting Manik 48 suara, Arief Budiman 30 suara.

Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Yandri Susanto mengapresiasi pemilihan lima komisioner Komisi Pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   DPR RI  adv_dpr  KPU 
BERITA LAINNYA
X Close