Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Minta Pemerintah Optimal Serap Anggaran

Kamis, 25 Oktober 2012 – 13:51 WIB
DPR Minta Pemerintah Optimal Serap Anggaran - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengingatkan pemerintah agar tetap bersungguh-sungguh dalam menyerap anggaran belanja negara yang tinggal hitungan hari karena adanya sikap ekstra hati-hati kementerian dan lembaga.

"Dewan memahami bahwa kondisi ini mungkin disebabkan kekhawatiran berbagai kementerian atau lembaga dan para kuasa pengguna anggaran dan mengelola anggaran dengan lebih berhati-hati agar tidak terjadi kesalahan sehingga berdampak terhadap penyerapan," kata Marzuki Alie saat pidato dalam rapat paruipurna Penutupan masa sidang I Tahun Sidang 2012-2013 di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (25/10).

Kekuatiran yang muncul itu, menurut Marzuki, karena perencanaan yang kurang matang dari kementerian atau lembaga pemerintah.

"Karenanya, Dewan meminta pemerintah untuk memperbaiki terus- menerus masalah teknis, mekanisme dan prosedur pelaksanaan anggaran negara, dengan tetap meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pertanggungjawaban serta memerhatikan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan negara yang baik dan benar seperti penerapan good goverment dan clean goverment," kata Marzuki.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengingatkan pemerintah agar tetap bersungguh-sungguh dalam menyerap anggaran belanja negara yang tinggal hitungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close