Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPRD DKI Buang Waktu Sepekan Cuma untuk Bentuk Panitia Pemilihan Wagub

Jumat, 21 Februari 2020 – 19:09 WIB
DPRD DKI Buang Waktu Sepekan Cuma untuk Bentuk Panitia Pemilihan Wagub - JPNN.COM
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta bekerja sangat lelet untuk urusan pemilihan wakil gubernur. Bayangkan, para politikus handal di Kebon Sirih itu butuh waktu satu pekan hanya untuk membentuk panitia pemilihan.

"Target selesai pembentukannya (panitia pemilihan) Selasa atau Rabu pekan depan," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik di Balai Kota Jakarta, Jumat (21/2).

Seperti diketahui, DPRD DKI akhirnya telah memulai kembali proses pergantian wagub DKI yang sempat setahun lebih mandeg. Pekan ini, DPRD mensahkan tata tertib pemilihan dan dilanjutkan dengan pembentukan panlih.

Taufik menjelaskan, Panlih berisi satu perwakilan dari tiap fraksi. Dia berkilah lambatnya pembentukan panlih lantaran saat ini banyak anggota dewan yang tengah melakukan kunjungan kerja (Kunker).

"Kami sudah bersurat ke fraksi-fraksi, dari fraksi sudah ada yang mengirim ada yang belum. Kami bersurat setiap fraksi satu orang," kata Taufik. (ant/dil/jpnn)

DPRD DKI Jakarta bekerja sangat lelet untuk urusan pemilihan wakil gubernur. Bayangkan, para politikus handal di Kebon Sirih itu butuh waktu satu pekan hanya untuk membentuk panitia pemilihan.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close