Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPRD Sikka Berharap Universitas Nusa Nipa Maumere Menjadi PTN

Selasa, 28 Juli 2020 – 15:35 WIB
DPRD Sikka Berharap Universitas Nusa Nipa Maumere Menjadi PTN - JPNN.COM
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Yoseph Karimanto Eri. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, ENDE - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Yoseph Karimanto Eri meminta Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk menjadikan Universitas Nusa Nipa di Maumere menjadi perguruan tinggi negeri (PTN).

“Atas nama warga Kabupaten Sikka sekaligus pimpinan DPRD Kabupaten Sikka, kami meminta Presiden mengabulkan untuk menjadikan Universitas Nusa Nipa menjadi Perguruan Tinggi Negeri di wilayah Flores dan Lembata,” tegas Manto sapaan Yoseph Karimanto kepada wartawan di Ende, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (28/8/2020).

Menurut Manto, dirinya bersama seluruh masyarakat memiliki kerinduan besar agar memiliki perguruan tinggi negeri di wilayah Flores.

Lebih lanjut, Manto mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Bupati Sikka agar melakukan konsoldiasi dalam rangka meminta dukungan seluruh Pemda di seluruh daratan Flores dan Lembaga terkait perjuangan perguruan tinggi negeri tersebut.

“Kami berharap Universitas Nusa Nipa menjadi perguruan tinggi negeri. Meskipun ada moratorium tetapi kami minta untuk memberikan kebijakan khusus sehingga Universitas Nusa Nipa menjadi perguruan tinggi negeri,” tegas Manto yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Sikka ini.

Menurut Manto, seluruh persyaratan terkait usulan perubahan status Univeristas Nusa Nipa menjadi perguruan tinggi negeri sudah terpenuhi.

“Semua persyaratan sudah dikirim kepada Presiden,” ucap Manto.

Lebih lanjut, Manto menambahkan Universitas Nusa Nipa akan fokus untuk mengembangkan bidang pertanian dan perikanan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Yoseph Karimanto Eri meminta Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk menjadikan Universitas Nusa Nipa di Maumere menjadi perguruan tinggi negeri (PTN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close