Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Edi Ditemukan Setelah 3 Hari Pencarian, Kondisinya Sudah Meninggal

Rabu, 23 September 2020 – 11:47 WIB
Edi Ditemukan Setelah 3 Hari Pencarian, Kondisinya Sudah Meninggal - JPNN.COM
Tim evakuasi akhirnya menemukan jasad nelayan yang hilang diterjang gelombang tinggi di Perairan Lebak dalam kondisi sudah meninggal dunia.

jpnn.com, LEBAK - Seorang nelayan bernama Edi (45) akhirnya ditemukan oleh tim evakuasi gabungan di perairan Lebak, Provinsi Banten pada Selasa malam (22/9) sekitar Pukul 21.30 WIB.

Namun saat ditemukan, kondisi warga Babakan Kecamatan Cikeusik, Pandeglang itu sudah meninggal dunia.

Edi merupakan nelayan yang hilang setelah diterjang gelombang tinggi di perairan Lebak. Jasadnya ditemukan dalam radius 5 NM dari lokasi kejadian.

"Jenazahnya sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," ucap Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Banten M Zaenal Arifin, Rabu (23/9).

Jasad Edi ditemukan tim evakuasi gabungan yang terdiri dari Polairud Banten, Polsek Panggarangan, BPBD Kabupaten Serang, PMI, HNSI, Madure Rescue, Balawita dan masyarakat setempat.

Saat pencarian, tim gabungan tersebut dibagi menjadi tiga kelompok. Masing-masing melakukan penyisiran selama tiga hari sejak korban diterjang gelombang tinggi.

Tim pertama melakukan penyisiran dengan pengamatan secara visual di jalur darat dari Pantai Tanjung Panto ke arah timur sejauh 12 km.

Kemudian, tim kedua menyisir ke arah sebaliknya sejauh 18 kilometer. Sedangkan tim ketiga memulai penyisiran dari Pantai Muara Binuangeun ke arah timur sejauh 12 km.

Jasad Edi ditemukan setelah tim gabungan melakukan penyisiran di sepanjang pantai perairan Lebak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close