Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Efek Duduk Terlalu Lama dan Kaitannya dengan Kesehatan Bokong Anda

Kamis, 28 Maret 2019 – 20:37 WIB
Efek Duduk Terlalu Lama dan Kaitannya dengan Kesehatan Bokong Anda - JPNN.COM
Ilustrasi bahaya duduk terlalu lama.Foto: upriteergo.com

jpnn.com - Jika Anda bekerja sepanjang hari dengan menggunakan komputer yang diletakkan di atas meja, maka kemungkinan Anda akan duduk di kursi selama kurang lebih delapan jam setiap hari. Ketika Anda bangun sesekali, mungkin Anda merasakan pantat / bokong Anda sedikit sakit dan pinggul agak kencang. 

Ya, itu bukan hanya imajinasi Anda, karena sangat mungkin pantat Anda sakit jika Anda sering duduk. Meskipun semua pengetikan yang berlebihan dan gerakan minimal mungkin baik untuk karier Anda, itu tidak terlalu bagus untuk bokong Anda.

Tapi jangan berhenti dari pekerjaan Anda, karena ada langkah-langkah yang bisa Anda untuk mencegah hal ini. "Ketika Anda duduk sepanjang hari, pada dasarnya yang terjadi adalah glute/otot bokong Anda mati," kata Dan Giordano, D.P.T., C.S.C.S., dan co-founder of Bespoke Treatments Physical Therapy, seperti dilansir laman MSN, Rabu (27/3).

Baca juga: Duduk Terus tak Sempat Bergerak? Lakukan 3 Cara Mudah ini

Karena glutes Anda berdampak pada gerakan pinggul, rotasi panggul, dan stabilitas panggul, apa yang buruk untuk pantat Anda sebenarnya buruk bagi seluruh tubuh Anda. 

Bagaimanapun, semuanya terhubung dan karena glutes bertanggung jawab atas begitu banyak gerakan dalam kehidupan sehari-hari. Maka Anda harus menjaganya agar tetap sehat. Gluteus yang tidak aktif bisa mengubah postur dan menyebabkan sakit punggung.

Baca juga: Kiat Mengatasi Bahaya Duduk Terlalu Lama

Ketika Anda duduk untuk waktu yang lama, terutama dengan postur tubuh yang buruk (yang, menurut Giordano, sebagian besar dari kita lakukan), fleksor pinggul Anda menegang dan mencegah aktivasi glutes. 

Tidak hanya membuat bokong sakit, duduk terlalu lama juga bisa berdampak buruk pada tubuh Anda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close