Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Empat Flyover di Brebes Kurangi Kemacetan Hingga 30 Persen

Jumat, 09 Juni 2017 – 05:24 WIB
Empat Flyover di Brebes Kurangi Kemacetan Hingga 30 Persen - JPNN.COM
Kemacetan di tol saat mudik lebaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan empat flyover di Brebes, Jateng, yang ditargetkan rampung H-10 lebaran, satu flyover baru bisa digunakan pada H-5 lebaran.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menuturkan, satu flyover tersebut berada di Kretek, Paguyan, Brebes.

Konstruksi yang tidak sesuai dengan mutu membuat pengerjaannya harus diulang di beberapa bagian.

"Kita reject. Karena tidak bagus. Jadi mundur (target rampungnya, red)," ujar Basuki ditemui usai rapat koordinasi angkutan lebaran di komplek DPR/MPR kemarin (8/6).

Meski ada pengulangan, Basuki optimis pengerjaan flyover yang akan menghubungkan ke Purwokerto itu bisa difungsikan pada arus mudik lebaran. Pembangunan sudah mencapai 77,41 persen. Ditargetkan, pengerjaan rampung pada H-5 lebaran.

Kalau pun tidak, lanjut dia, pemerintah telah menyiapkan plan B. KemenPUPR menyiapkan bailey atau jembatan darurat. "Ini insyaallah jadi," ungkapnya.

Hingga saat ini, progress pembangunan tiga flyover lainnya sudah menunjukkan hasil signifikan. Flyover di Dermoleng, Ketanggunan misalnya, telah mencapai 90,27 persen. Kemudian Klonengan, Prupuk mencapai 95,37 persen dan Kesambi 85 persen.

Selain mengandalkan empat flyover tersebut untuk mengurai kemacetan, pemerintah bekerja sama dengan operator jalan tol akan memberi diskon bagi pemudik.

Pembangunan empat flyover di Brebes, Jateng, yang ditargetkan rampung H-10 lebaran, satu flyover baru bisa digunakan pada H-5 lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close