Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FEB Unika Atma Jaya Gelar Konferensi Internasional Peluang Teknologi AI untuk Lingkungan

Rabu, 13 Maret 2024 – 17:07 WIB
FEB Unika Atma Jaya Gelar Konferensi Internasional Peluang Teknologi AI untuk Lingkungan - JPNN.COM
Acara yang digelar oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (FEB UAJ) bersama Forum Dosen Akuntansi Perguruan Tinggi DKI Jakarta (FDAPT) dan Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) melaksanakan Konferensi Ilmiah Akuntansi ke-XI (KIA XI). Foto: dok Unika Atma Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Unika Atma Jaya terus mendukung peningkatan keberlanjutan lingkungan salah satunya melalui forum internasional.

Rektor UAJ, Prof. Dr. dr. Yuda Turana, Sp.S(K) mengatakan hal itu direalisasikan salah satunya lewat acara yang digelar oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (FEB UAJ) bersama Forum Dosen Akuntansi Perguruan Tinggi DKI Jakarta (FDAPT) dan Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) melaksanakan Konferensi Ilmiah Akuntansi ke-XI (KIA XI).

KIA XI adalah konferensi internasional pertama untuk akuntansi yang diadakan oleh FEB UAJ dan didukung oleh 29 perguruan tinggi Dalam Negeri dan 1 perguruan tinggi Luar Negeri yaitu Filipina.

"Melalui forum ini kami dengan antusias memandang potensi teknologi kecerdasan buatan untuk mendorong akuntan dalam pengembangan diri mereka dan memberikan dampak positif pada keberlanjutan lingkungan,” ujar Prof. Yuda seperti dikutip, Rabu (13/3).

Prof Yuda melanjutkan dalam konteks Artificial Intelligence (AI), teknologi tersebut menawarkan peluang besar untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Sebab, AI mampu mengolah data dalam skala besar dan menganalisis pola-pola kompleks dalam lingkungan memungkinkan pengidentifikasian ancaman secara lebih akurat serta pemodelan dampak dari berbagai kebijakan lingkungan.

AI juga dapat digunakan untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya alam dan mengembangkan solusi-solusi inovatif dalam pengelolaan lingkungan.

"Terkait dengan dunia akuntansi, pemanfaatan AI dalam konservasi lingkungan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengukuran, pelaporan, dan evaluasi efisiensi dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan atau entitas ekonomi lainnya terhadap lingkungan," ujar Prof Yuda.

Unika Atma Jaya terus mendukung peningkatan keberlanjutan lingkungan salah satunya melalui forum internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close