Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Berencana, Anwar Abbas: Syukur Alhamdulillah

Rabu, 10 Agustus 2022 – 16:22 WIB
Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Berencana, Anwar Abbas: Syukur Alhamdulillah - JPNN.COM
Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Waketum MUI) Anwar Abbas mengapresiasi Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya yang mampu mengungkap kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Sebagai orang yang cinta kebenaran dan keadilan, kita tentu patut memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan pihak kepolisian yang telah dapat membongkar kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriasnyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J sampai ke akar-akarnya," kata Anwar Abbas dalam pesan singkat yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu (10/8).

Dia mengatakan, pada awalnya masyarakat pesimistis dan memperkirakan penyelesaian kasus ini hanya akan menyentuh bagian ranting-ranting.

Namun, melalui sikap tegas dan profesionalitas Listyo Sigit beserta seluruh jajarannya, kasus pembununan berencana ini bisa dibongkar.

Mantan Kadiv Prompam Polri Irjen Ferdy Sambo juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Syukur alhamdulillah, berkat sikap tegas dan profesionalitas dari Kapolri dan pihak kepolisian, kasus ini bisa dibongkar sampai ke akar-akarnya dengan menangkap dan menersangkakan siapa yang telah menjadi aktor utama dan atau otak intelektual dalam kasus terbunuhnya Brigadir J," ujar Anwar Abbas.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ini mengharapkan kasus Brigadir J dapat dijadikan oleh Polri sebagai momentum untuk berbenah atau memperbaiki diri.

Hal itu penting agar kepercayaan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara makin meningkat.

Waketum MUI menanggapi Kapolri Listyo Sigit Prabowo menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close