Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Festival Keris Siginjai Tampilkan Teater Karya Hasil Inkubasi Pemuda-Pemudi Jambi

Minggu, 04 Agustus 2024 – 19:55 WIB
Festival Keris Siginjai Tampilkan Teater Karya Hasil Inkubasi Pemuda-Pemudi Jambi - JPNN.COM
Penampilan sejumlah pemuda dan pemudi Jambi di acara malam puncak Festival Keris Siginjai di Graha Sinjai, Kantor Wali Kota Jambi pada Sabtu (3/8). Foto: Dokumentasi Kemendibudristek

jpnn.com, JAMBI - Malam puncak Festival Keris Siginjai di Graha Sinjai, Kantor Wali Kota Jambi pada Sabtu (3/8) menampilkan berbagai acara yang menarik, salah satunya adalah penampilan teater hasil inkubasi pemuda-pemudi Jambi.

Acara ini menonjolkan bakat dan kreativitas generasi muda dalam menghidupkan kembali cerita budaya lokal melalui seni pertunjukan.

Penampilan teater ini merupakan puncak dari program inkubasi yang melibatkan pemuda-pemudi Jambi selama beberapa bulan terakhir.

Program ini bertujuan membina dan mengembangkan bakat seni generasi muda sekaligus mempromosikan dan melestarikan cerita-cerita budaya lokal.

Festival Keris Siginjai yang merupakan satu dari 12 festival budaya Kenduri swarnabhumi berupaya menemu-kenali sejarah dan peradaban yang terbentuk karena Sungai Batanghari.

Festival Keris Siginjai Tampilkan Teater Karya Hasil Inkubasi Pemuda-Pemudi Jambi

Utamanya, yakni keberadaan Candi Solok Sipin, peninggalan warisan budaya yang berada di Kota Jambi.

Upaya pelestarian dilakukan dengan menggelar festival budaya yang melibatkan berbagai kalangan termasuk pemuda-pemudi Kota Jambi yang diharapkan menjadi generasi penerus dalam mewariskan nilai-nilai kearifan lokal.

Malam puncak Festival Keris Siginjai dimeriahkan dengan penampilan teater hasil inkubasi pemuda-pemudi Jambi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA