Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fitur Baru di Smartwatch Garmin Ini Bisa Pantau Energi Dalam Tubuh

Senin, 11 September 2023 – 14:28 WIB
Fitur Baru di Smartwatch Garmin Ini Bisa Pantau Energi Dalam Tubuh - JPNN.COM
Garmin Venu 2 Plus Hadir dengan fitur baru. Foto: dok Garmin

jpnn.com, JAKARTA - GarminGarmin, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat meluncurkan fitur baru Body Battery di beberapa smartwarth yang dijual di Indonesia, Senin (11/9).

Fitur itu disebut-sebut bisa membantu pengguna memantau energi dalam tubuh mereka sepanjang waktu melalui perangkat smartwatch.

Dengan fitur tersebut pengguna bisa berolahraga tanpa menguras tenaga secara berlebihan. Fitur itu juga secara berkelanjutan menganalisis kombinasi detak jantung, variabilitas detak jantung (HRV), tingkat stres, dan data pergerakan selama penggunaan.

Selain itu, fitur itu dinilai dalam bentuk skor numerik dari 0 hingga 100. Semakin tinggi skor makin banyak cadangan energi yang disimpan oleh tubuh.

Director of Garmin Southeast Asia Sky Chen menjelaskan tingkat energi dalam tubuh setiap orang berfluktuasi sepanjang hari.

Kondisi ini disebabkan oleh banyak hal, seperti padatnya aktivitas, tingkat stres, hingga kualitas tidur.

“Body Battery dirancang untuk membantu pengguna memahami tingkat energi mereka lebih baik, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang tepat mengenai kapan harus berolahraga, bersantai, atau bahkan istirahat penuh,” kata Sky dalam siaran persnya, Senin (11/9).

Dia menambahkan, pengguna juga bisa melihat riwayat Body Battery mereka di aplikasi Garmin Connect.

Garmin, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat meluncurkan fitur baru di sejumlah perangkatnya. Fitur baru itu bisa memantau energi di dalam tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close