Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Foke Ancam Sikat Ormas Anarkis

Selasa, 21 Februari 2012 – 10:25 WIB
Foke Ancam Sikat Ormas Anarkis - JPNN.COM
GUBERNUR DKI Jakarta Fauzi Bowo mengacam akan mempidanakan organisasi massa (ormas) yang melakukan tindakan anarkis saat pelaksanaan pilkada yang akan digelar 11 Juli mendatang. Kata Fauzi, ancaman sanksi pidana sesuai dengan aturan hukum akan dikenakan bagi ormas tersebut. Bahkan Foke mengatakan, untuk menjaga keamanan Kota Jakarta selama waktu persiapan hingga pelaksanaan Pilkada DKI 2012, Pemprov DKI akan memantau pergerakan ormas yang melakukan kegiatannya di wilayah DKI Jakarta. Jika terjadi pelanggaran, pihaknya akan menegakkan hukum secara konsisten.

“Polisi, Pemprov DKI dan juga didukung oleh TNI, akan memantau pergerakan ormas yang ada di Jakarta. Siapapun, dari manapun asalnya, kalau mereka melakukan kegiatan yang berlawanan dengan peraturan dan ketentuan hukum yang berlaku harus dikenakan sanksi,” kata Fauzi Bowo di Balaikota DKI, Jakarta.

Bahkan, Fauzi menyambut baik aksi penolakan masyarakat terhadap ormas-ormas yang mengedepankan kekerasan, kerusuhan atau tindakan anarkis lainnya dalam menjalankan kegiatannya.

“Kami sambut baik aksi penolakan tersebut. Sebab negara ini adalah negara hukum. Mereka, sekali lagi saya ulangi, mereka di mata hukum semua mempunyai kedudukan yang sama. Yang melanggar akan dikenakan sanksi,” tegasnya.

loading...
TAGS   foke  FPI  ormas