Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gagal Bertemu Pejabat Kemenhub, Demonstran Lempar Telur Busuk

Jumat, 13 November 2020 – 20:02 WIB
Gagal Bertemu Pejabat Kemenhub, Demonstran Lempar Telur Busuk - JPNN.COM
Aksi massa Jarak Indonesia di depan kantor Kemenhub, Jumat (13/11). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Demonstrasi menuntut transparansi dan kompetensi dalam proses lelang proyek digelar di depan kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (13/11).

Massa dari Jaringan Aktivis Indonesia (Jarak Indonesia) mengkritisi kinerja Kepala Biro Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Negara (LPPBMN) Kementerian Perhubungan, Harno Trimadi.

"Melalui tender pelabuhan Tanjung Ular yang bermasalah ini, kami akan buka kedok Harno Trimadi," ujar Ketua Umum Jarak Indonesia, Atony kepada wartawan di depan Kantor Kemenhub, Jumat (13/11)

Satu jam lebih berorasi, Harno Trimadi tidak kunjung keluar menemui massa. Akhirnya massa melampiaskan kekecewaan dengan melempari foto wajah Harno dengan telur busuk.

Aksi unjuk rasa yang berlangsung hampir dua jam mendapat pengawalan ketat kepolisian. Terpantau di lapangan pasukan Brimob berseragam hitam lengkap dengan gas air mata membuat barikade.

Kendati sempat terjadi ketegangan dengan polisi dan hampir bentrokan, unjuk rasa berlangsung damai hingga selesai.

"Kami akan kembali dengan massa yang lebih banyak, sampai Harno dipecat," pekik orator sebelum meninggalkan Kementerian Perhubungan.

Sebelumnya, proses lelang proyek pembangunan fasilitas Pelabuhan Tanjung Ular, Kecamatan Muntok, Bangka mendapat sorotan.

Demonstran melempari gedung Kementerian Perhubngan dengan telur busuk setelah gagal bertemu dengan pejabat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close