Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng LPDUK, Pengprov Jateng Gelar Kejuaraan Menembak Secara Online

Minggu, 21 Juni 2020 – 23:45 WIB
Gandeng LPDUK, Pengprov Jateng Gelar Kejuaraan Menembak Secara Online - JPNN.COM
Jaeng Open Online Shooting Series 2020. Foto: LPDUK Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Pengprov Perbakin Jawa Tengah (Jateng) menggelar kejuaraan menembak online bertajuk Jateng Open Online Shooting Series 2020.

Bekerjasama dengan LPDUK Kemenpora, event menembak online seri perdana ini diikuti 274 atlet dari 18 provinsi.

“Jateng Open Online Shooting Series ini akan digelar sebanyak empat seri. Seri selanjutnya akan digelar setiap bulan sampai dengan Desember 2020,” jelas Wakil Ketua 1 Pengprov Perbakin Jawa Tengah, Helly Sulistiyanto SH MH mewakili Ketua Pengprov Perbakin Jawa Tengah Sinyo Heryanto, saat membuka Jateng Open Online Shooting Series 2020, Minggu (21/06).

Jateng Open Online Shooting Series 2020 mempertandingkan nomor 10 meter air rifle dan 10 meter air pistol katagori putra, putri, senior dan yunior. Dengan mengacu pada aturan pertandingan dari federasi menembak internasional (ISSF).

Sulistiyanto menyampaikan terimakasih kepada para peserta dan panitia yang antusias mengikuti kejuaraan online lewat aplikasi zoom ini. Juga kepada LPDUK yang memfasilitasi perangkat online dan ditayangkan lewat live streaming channel YouTube LPDUK TV.

Jateng Open Online Shooting Series seri pertama merupakan event menembak online keempat yang digelar selama pandemi Covid19. Tiga event sebelumya digelar oleh PB Perbakin.

Selain mengisi kekosongan event olahraga menembak di masa pandemi, lanjut Sulistiyanto, kejuaraan online ini digelar untuk lebih memasyarakatkan olahraga menembak ke kalangan luas agar muncul bibit-bibit atlet menembak. Juga menjadi bagian penting dalam proses pembinaan atlet nasional dan daerah yang harus terus berlanjut meski masih menghadapi pandemi.

Pengprov Perbakin Jawa Tengah memang terbilang serius menggarap event online. Selain Jateng Open Online Shooting Series 2020, ada tiga event online lain yang sedang disiapkan tahun ini. Yaitu Kejuaraan berburu babi hutan, tembak reaksi dan metal seluet.

Pengprov Perbakin Jawa Tengah (Jateng) menggelar kejuaraan menembak online bertajuk Jateng Open Online Shooting Series 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close