Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Pemda hingga Petani, Bea Cukai Pacu Pertumbuhan Industri Hasil Tembakau

Selasa, 22 Agustus 2023 – 20:36 WIB
Gandeng Pemda hingga Petani, Bea Cukai Pacu Pertumbuhan Industri Hasil Tembakau - JPNN.COM
Bea Cukai Bekasi dan Purwokerto menjalin kerja sama dan koordinasi dengan pihak terkait di masing-masing wilayah. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Bekasi dan Purwokerto menjalin kerja sama dan koordinasi dengan pihak terkait di masing-masing wilayah.

Tak hanya pemerintahan, tetapi juga melibatkan para petani dan pengusaha hasil tembakau (HT) untuk mengetahui kendala dari tingkat paling dasar.

“Demi kemajuan industri HT, penting untuk merangkul setiap pihak terkait, pun para petani dan pengusahanya. Kebijakan atau keputusan yang diambil tentunya akan dikembalikan demi kebaikan para pelaku utama tersebut,” ujar Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar.

Rabu (16/8), Bea Cukai Bekasi mengunjungi Kantor Satpol PP dan Linmas Kota Bekasi di Mako Satpol PP.

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi penggunaan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) dalam bidang pengawasan.

“Kami juga mengusulkan kembali operasi gabungan untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan program,” sambut Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Karto.

Bea Cukai Bekasi pun mengulas tentang perlunya optimalisasi kegiatan sosialisasi dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang lebih variatif, sehingga dampaknya dapat lebih optimal.

“Masyarakat beragam, jadi butuh banyak variasi kegiatan yang intinya dapat masuk ke benak masing-masing indovidu. Mungkin seperti sosialisasi langsung, talkshow, iklan melalui media elektronik dan tidak kalah penting juga iklan melalui media dalam jaringan dan media cetak seperti koran dan majalah,” ujar Encep.

Bea Cukai Bekasi dan Purwokerto menjalin kerja sama dan koordinasi dengan pihak terkait di masing-masing wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close