Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar - Mahfud Bicara Potensi Ekonomi Kreatif di Kongko Bareng Komedian & Seniman

Senin, 23 Oktober 2023 – 21:05 WIB
Ganjar - Mahfud Bicara Potensi Ekonomi Kreatif di Kongko Bareng Komedian & Seniman - JPNN.COM
Pasangan bakal capres-cawapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo - Mahfud MD (Ganjar - Mahfud) saat kongko bareng komedian dan seniman di Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Pasangan bakal capres-cawapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo - Mahfud MD memaparkan berbagai idenya tentang kebudayaan dan ekonomi kreatif.

Duo kontestan pilpres usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo itu menjelaskan gagasan mereka saat mengobrol bareng seniman komedi, budayawan, dan pelaku industri kreatif di M-Bloc, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

Sejumlah komedian ikut hadir pada dialog itu, antara lain, Lies Hartono alias Cak Lontong, Insan Nur Akbar (Cak Akbar), Cing Abdel, Denny Chandra, dan Aziz Doa Ibu. Ada pula budayawan asal Yogyakarta Butet Kartaredjasa yang ikut berdiskusi dengan Ganjar dan Mahfud.

Para seniman dan pelaku industri kreatif menyampaikan berbagai masukan mereka untuk Ganjar - Mahfud. Selanjutnya, dua politikus yang berkawan baik itu pun menjawab satu per satu pertanyaan yang terlontar.

Ganjar maupun Mahfud sepakat bahwa ekonomi kreatif merupakan salah satu potensi terbesar bagi perekonomi di Indonesia.

Menurut Ganjar, kebijakan, regulasi, pendampingan, sarana dan prasarana, serta akses modal harus dibuka lebar bagi pelaku ekonomi kreatif untuk memajukan perekonomian nasional.

“Ekonomi kreatif itu seperti langit tanpa batas, sumur tanpa dasar. Ruangnya besar dan perlu didorong, diberi pendampingan, fasilitas dan infrastruktur penting dibuatkan,” kata Ganjar.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu juga menggulirkan gagasannya tentang creative hub untuk mewadahi pelaku industri kreatif.

Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD (Ganjar - Mahfud) bicara potensi ekonomi kreatif bareng komedian dan seniman di Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close