Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjil Genap Diterapkan di 25 Ruas Jalan, Ini Daftarnya

Minggu, 02 Agustus 2020 – 08:26 WIB
Ganjil Genap Diterapkan di 25 Ruas Jalan, Ini Daftarnya - JPNN.COM
Bus Transjakarta. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Aturan ganjil genap akan diberlakukan kembali di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta, Senin, 3 Agustus 2020.

PT TransJakarta menyatakan kesiapannya untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat pemberlakuan kembali ganjil genap.

"Insya Allah kami siap, sesuai arahan Gubernur agar protokol kesehatan tetap diberlakukan ketat, karena kesehatan dan keselamatan warga pengguna jasa adalah yang utama." kata Direktur Utama TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Kesiapan itu, kata dia, juga disampaikan Jhony di depan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang pada Sabtu pagi ini menyempatkan diri untuk melakukan inspeksi mendadak ke kantor pusat PT TrasnJakarta di Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta.

Anies yang tiba di kantor Transjakarta pukul 09.45 WIB dengan disambut oleh Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo beserta jajaran Direksi PT TransJakarta menyempatkan diri meninjau Fasilitas Operation Command Centre milik TransJakarta, bengkel dan depo bus di kantor pusat BUMD milik Pemprov DKI itu.

Dalam mempersiapkan diri menghadapi ganjil genap tersebut, Jhony menjelaskan bahwa sepuluh koridor yang bersinggungan langsung dengan jalur ganjil genap akan ditambah 25 persen dari total pengoperasian armada pada Juli.

"Itu belajar dari data Asian Games ketika terjadi lonjakan penumpang sekitar 11 persen dan dengan penerapan batasan maksimum 50 persen dari kapasitas angkut, kami antisipasi dengan penambahan armada sebesar 25 persen dari apa yang dioperasikan Juli lalu. Sehingga total operasional sekitar 751 armada di sepuluh koridor tersebut dan 812 armada secara keseluruhan (13 koridor)," ucap Jhony.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjamin tidak akan ada penumpukan penumpang di halte bus TransJakarta ketika ganjil genap kembali.

Aturan ganjil genap di sejumlah ruas jalan di wilayah DKI Jakarta diterapkan kembali pada Senin, 3 Agustus 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close