Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Annual Public Expose, Waskita Beton Precast Optimistis Capai Target Kinerja 2023

Rabu, 13 Desember 2023 – 12:00 WIB
Gelar Annual Public Expose, Waskita Beton Precast Optimistis Capai Target Kinerja 2023 - JPNN.COM
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). Foto dok WSBP

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menggelar Annual Public Expose 2023 secara online pada (12/12). Acara ini dihadiri oleh Board of Director WSBP, investor, analis pasar modal dan pihak berkepentingan lainnya.

President Director PT Waskita Beton Precast Tbk, FX Purbayu Ratsunu, menyoroti kilas target kinerja WSBP pada akhir 2023, di antaranya pertumbuhan nilai kontrak baru 2023 yang berasal dari pasar eksternal sekitar 60-70%, sehingga secara tahunan porsi kontrak non WSKT dapat tumbuh sekitar 170-220% hingga September 2023.

"Nilai kontrak baru WSBP ditargetkan berkisar Rp 2,0-2,1 Triliun pada akhir 2023 ini dan ditargetkan dapat tumbuh sebesar 20-25% pada akhir 2024," ujar FX Purbayu Ratsunu.

WSBP juga menekankan kedisiplinan dalam pembayaran termin tepat waktu (AR Days optimal). Adapun segmen yang menyumbang revenue paling besar yaitu Readymix.

Produk readymix menjadi top product WSBP terutama karena menyuplai kebutuhan di IKN Nusantara. Produksi readymix didukung dengan adanya 3 Batcing Plant yang dimiliki WSBP di area sekitar IKN Nusantara.

Adapun beberapa proyek strategis di area IKN Nusantara adalah Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung, Kawasan Istana Kepresidenan RI, Pembangunan Kemenko 3-4, dan Pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN (KIPP) Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4.

WSBP menargetkan pada 2024 revenue dapat tumbuh sebesar 25-35% dibandingkan 2023 dengan keseluruhan rata-rata margin laba kotor sebesar 15-16% serta menargetkan EBITDA positif pada 2024.

Dukungan optimalisasi quarry akan menjadi kunci dalam mendukung efisiensi biaya produksi dan menjaga profitabilitas yang berkelanjutan.

Hingga akhir 2023, Waskita Beton Precast (WSBP) juga telah berhasil menyelesaikan 90% dari implementasi Perjanjian Perdamaian atas Restrukturisasi Utang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close