Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Program Cinta Lingkungan, PPLI Lakukan Serangkaian Kegiatan

Rabu, 05 Juli 2023 – 03:20 WIB
Gelar Program Cinta Lingkungan, PPLI Lakukan Serangkaian Kegiatan - JPNN.COM
Perusahaan Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) menggelar berbagai kegiatan lingkungan hidup seperti kelestarian alam dan pengolahan limbah B3. Foto dok PPLI

jpnn.com, BOGOR - Perusahaan Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) menggelar berbagai kegiatan lingkungan hidup, seperti kelestarian alam dan pengolahan limbah B3.

Rangkaian kegiatan tersebut digelar secara rutin yang meliputi penanaman mangrove, ngobrol peduli lingkungan, gerakan bersama ciliwung bersih, serta pelatihan tangguh bencana kepada para jurnalis di Jakarta.

Humas PT PPLI, Arum Tri Pusposari mengatakan program cinta lingkungan sangat penting untuk menguatkan pelestarian lingkungan di Indonesia terutama dalam mengolah limbah terintegrasi.

Di sisi lain, penanaman mangrove yang dilakukan juga sangat penting dalam mencegah abrasi dan dampak pencemaran udara dan logam berat di Kalimantan Timur, di mana Balikpapan merupakan salah satu wilayah operasional PPLI.

"Karena itu komitmen PPLI sebagai perusahaan pengolah limbah B3 dalam bidang lingkungan terus diwujudkan. Di antaranya tanam ratusan bibit mangrove untuk mencegah abrasi akibat dampak pencemaran udara dan logam Berat," ujar Arum, Selasa, (4/7).

Arum mengatakan khusus penanaman mangrove sudah dilakukan di sepanjang pantai Lamaru, Balikpapan Timur, Kalimantan.

Di sana, PPLI menanam 200 bibit serta membersihkan beragam sampah. Diharapkan, kegiatan tersebut bisa menjaga kelestarian alam serta mencegah bahaya abrasi dan kerusakan lingkungan lainya.

"Kami tanam 200 bibit pohon mangrove serta melakukan sosialisasi dampak pencemaran limbah B3. Kami undang juga Dinas LH Balikpapan, jurnalis dan sejumlah relawan lingkungan lainya. Kami berharap apa yang kami lakukan bisa membuat ekosistem pantai jadi lebih asri," katanya.

Program cinta lingkungan sangat penting untuk menguatkan pelestarian lingkungan di Indonesia terutama dalam mengolah limbah terintegrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close