Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

GKSB DPR RI Optimistis Palestina Segera Merasakan Kemerdekaan

Jumat, 10 Juli 2020 – 19:43 WIB
GKSB DPR RI Optimistis Palestina Segera Merasakan Kemerdekaan - JPNN.COM
Bendera Palestina. Foto: net

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) DPR RI - Parlemen Palestina, Syahrul Aidi Maazat optimistis Palestina bisa segera merasakan kemerdekaannya.

Hal ini disampaikan Syahrul usai menerima kunjungan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (10/7).

Syahrul mengatakan bahwa segenap elemen bangsa Indonesia berkomitmen untuk terus membantu Palestina dalam merebut kemerdekaan atas aneksasi Israel.

Legislator asal Riau itu juga mengajak Palestina untuk belajar dari pengalaman Indonesia menghadapi penjajahan Belanda selama 350 tahun, hingga akhirnya meraih kemerdekaan berkat adanya persatuan.

“Kami mengajak Palestina melihat sejarah Indonesia yang selama 350 tahun dijajah Belanda. Namun semua bisa berakhir berkat persatuan dan kesatuan suku bangsa. Kami semua optimistis Palestina dapat segera merasakan kemerdekaan yang seutuhnya sebagai satu negara," ucap Syahrul.

Kerja sama Indonesia dengan Palestina sudah berlangsung lama dan akan terus ditingkatkan demi kebaikan kedua negara.

Syahrul menyebutkan, sebagai bangsa yang pernah merasakan pahitnya penjajahan, Indonesia selalu optimistis bahwa kemerdekaan dapat dirasakan semua bangsa di dunia termasuk Palestina.

Oleh sebab itu, Indonesia akan berjuang membantu Palestina menghentikan aneksasi Israel di berbagai forum, khususnya PBB. Termasuk menghimpun dukungan dari berbagai organisasi masyarakat yang selama concern pada kemerdekaan Palestina.

loading...