Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Gagal Awasi Rekrutmen CPNS

Rabu, 16 Februari 2011 – 23:47 WIB
Gubernur Gagal Awasi Rekrutmen CPNS - JPNN.COM
JAKARTA-- Sejumlah gubernur dinilai gagal melakukan pengawasan terhadap bupati/walikota dalam proses rekrutmen CPNS 2010. Kegagalan itu dilihat dari banyaknya kasus kecurangan dalam seleksi CPNS yang terjadi di 40-an daerah kabupaten/kota. Angka ini meningkat tajam dibanding 2009 yang hanya 20-an daerah.

"Peran gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah sebenarnya sangat saya harapkan, terutama dalam memperbaiki sistem rekrutmen CPNS. Karena itu sejak 2010, pengawasannya dikoordinasikan oleh gubernur. Sayangnya langkah awal ini belum dapat terlaksana optimal," sesal Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan di Jakarta, Rabu (16/2).

Menurut mantan gubernur Sulut itu, kegagalan tersebut terjadi karena masih ada gubernur yang belum siap mengkoordinasikan dan ada juga bupati/walikota yang memang tidak mau diajak koordinasi.

"Saya maklum mungkin para gubernur ini kesulitan mengawasi bawahannya karena masing-masing daerah punya aturan sendiri. Apalagi sudah rahasia umum, ada tren sekarang bupati/walikota lebih senang maju sendiri ke pusat dan terkesan menyepelekan gubernur," tuturnya.

JAKARTA-- Sejumlah gubernur dinilai gagal melakukan pengawasan terhadap bupati/walikota dalam proses rekrutmen CPNS 2010. Kegagalan itu dilihat dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA