Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Herman Deru Terus Motivasi Warga Sumsel Masifkan GSMP

Minggu, 02 April 2023 – 21:28 WIB
Gubernur Herman Deru Terus Motivasi Warga Sumsel Masifkan GSMP - JPNN.COM
Pemprov Sumsel terus mensosialisasikan pentingnya merealisasikan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) di kalangan masyarakat, Minggu (2/4) sore. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, BANYUASIN - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus mensosialisasikan pentingnya merealisasikan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) di kalangan masyarakat, Minggu (2/4) sore.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru pada saat bertandang ke Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan Banyuasin.

Dengan gaya edukasinya yang tegas namun diselipi guyonan, Herman Deru berhasil mengajak warga utamanya para ibu-ibu dan petani di desa tersebut memahami perubahan mindset melalui program GSMP yang digencarkannya sejak 1,5 tahun lalu. 

Dia mengatakan tidak melarang masyarakat menanam tumbuhan atau bunga.

"Silakan saja mau kaktus, lidah mertua dan sebagainya. Tetapi kalau saat mendesak lapar malam-malam enggak ada sayur tidak mungkin kaktusnya ditumis, atau lidah mertuanya dijadikan sayur," ujar Herman Deru disambut gelak tawa masyarakat. 

Dia mengajak masyarakat, petani, dan ibu-ibu mulai bertanam kebutuhan sehari-hari seperti cabai, bawang, kunyit, kencur, dan kebutuhan dapur lainnya. Termasuk memelihara ikan dan ayam. 

"Ini memang terkesan sepele tetapi kalau dilakukan jadi tidak perlu panik lagi saat harga cabai naik. Mari kita ubah pola pikirnya dari yang tadinya biasa membeli menjadi penghasil dan menanam sendiri," ajaknya. 

Menurut dia, asalkan ada kemauan sebenarnya mengubah mindset itu tidaklah sulit.

Pemprov Sumsel terus mensosialisasikan pentingnya merealisasikan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) di kalangan masyarakat, Minggu (2/4) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close