Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gugus Tugas Covid-19 Ingatkan Warga Jabar, Penting

Kamis, 02 Juli 2020 – 00:34 WIB
Gugus Tugas Covid-19 Ingatkan Warga Jabar, Penting - JPNN.COM
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat Daud Achmad. Foto: Antara/Dok Humas Pemprov Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Warga Jawa Barat (Jabar) diminta tetap waspada dalam menyambut dan memasuki fase normal baru atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Fase AKB akan ditandai dengan mulai beroperasinya sejumlah sektor yang sebelumnya sempat dilarang beraktivitas pada masa PSBB seperti pusat perbelanjaan.

"Jadi dalam rangka menyambut AKB ini, bukan berarti kita itu kembali ke zaman normal seperti dulu atau sebelum ada wabah virus corona ini," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat Daud Achmad di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (1/7).

Daud mengatakan, memasuki masa AKB ini sudah tampak lalu lintas di jalan kembali padat sehingga pihaknya tidak akan melonggarkan kewaspadaan untuk melakukan pengawasan bersama sejumlah pihak pengamanan.

"Terlebih ada beberapa kegiatan yang tadinya tidak diperbolehkan beroperasi saat PSBB namun di masa AKB ini sudah diperbolehkan. Tapi tentunya dengan tetap memperhatikan protokol-protokol kesehatan yang berlaku di setiap titik-titik kegiatan," kata dia.

Dia berharap seluruh pihak termasuk masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menangkal penyebaran COVID-19.

"Ada tiga poin yang mesti diperhatikan betul oleh masyarakat dalam menjalankan aktivitas di masa AKB. Memakai masker, menjaga jarak, pola hidup bersih dan sehat itu yang kita harus lakukan," kata Daud.

Daud menambahkan bahwa di masa AKB, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga menggencarkan tes  COVID-19, baik melalui tes cepat maupun tes usap menggunakan PCR.

Fase AKB Jawa Barat akan ditandai dengan mulai beroperasinya sejumlah sektor yang sebelumnya sempat dilarang beraktivitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close