Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gulingkan Petahana, Esti Arimi Putri Melenggang ke Kebon Sirih

Jumat, 10 Mei 2019 – 23:36 WIB
Gulingkan Petahana, Esti Arimi Putri Melenggang ke Kebon Sirih - JPNN.COM
Caleg DPRD DKI dari Partai Gerindra Esti Arimi Putri. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Caleg pendatang baru asal Partai Gerindra, Esti Arimi Putri berhasil menumbangkan petahana dari partainya sendiri, Nuraina di Dapil DKI Jakarta 7 yang meliputi wilayah Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi. Dia kemungkinan besar bakal melenggang ke kursi empuk DPRD DKI di Kebon Sirih.

Nuraina yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Selatan harus mengubur mimpinya kembali melenggang ke Kebon Sirih. Berdasarkan hitungan sementara suara Pemilu 2019 tingkat Kota Jakarta Selatan, Esti Arimi Putri meraih 12.225 suara. Sedangkan, Nuraina hanya sekitar 8.557 suara.

Dengan perolehan suara yang signifikan tersebut, Esti berhak mendamping Caleg petahana lainnya, Abdul Ghoni di Dapil 7. Putri tokoh masyarakat Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengungkapkan, terima kasih atas kepercayaan warga Jakarta Selatan, khususnya Dapil 7 yang sudah memilih sekaligus memepercayainya menjadi wakilnya di DPRD DKI.

"Doain saja biar saya amanah mengemban tugas ini. Insya Allah saya bekerja untuk warga Jakarta Selatan,” kata Esti di Jakarta, Jumat (10/5).

BACA JUGA: Penemuan Koran Kampanye Terselubung, Ada Nama Caleg Gerindra

Esti berpesan kepada pemilihnya tidak larut dalam euforia karena masih harus menunggu keputusan resmi dari KPU DKI. Meskipun, dalam hitungan tim dan rekapitulasi tingkat kota suaranya nomor dua di bawah Abdul Ghoni.

Saya tak menyangka bisa memperoleh suara sebesar itu. Perolehan suara yang didapat merupakan amanah dari masyarakat, dukungan tokoh masyarakat dan teman-teman relawan," pungkas Esti. (dod/rmol)

Caleg pendatang baru asal Partai Gerindra, Esti Arimi Putri berhasil menumbangkan petahana dari partainya sendiri, Nuraina di Dapil DKI Jakarta 7

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close