Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Muhaimin Dorong Pemerintah Dukung Pengembangan Industri Kreatif Tanah Air

Jumat, 05 November 2021 – 11:15 WIB
Gus Muhaimin Dorong Pemerintah Dukung Pengembangan Industri Kreatif Tanah Air - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin berkunjung ke rumah produksi serial animasi Nussa di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (4/11). Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar mendorong kehadiran pemerintah dalam bentuk perhatian dan dukungan terhadap industri kreatif tanah air.

"Kemampuan teknologi digital ini memberikan peluang yang sangat luar biasa dalam melakukan bisnis industri kreatif, bahkan semua aspek sosial, ekonomi, politik dan budaya," kata Gus Muhaimin, sapaan akrabnya melalui keterangan yang diterima Jumat (4/11).

Gus Muhamin juga mendorong pemerintah memberikan proteksi khusus dan subsidi bagi industri kreatif.

“Subsidi dan proteksi khusus untuk industri kreatif saya kira harus terus didorong, khususnya dalam belanja atau pengadaan barang yang memang tidak diproduksi dalam negeri,” ujarnya.

Sebagai informasi, Gus Muhaimin didampingi Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda melaksanakan kunjungan dadakan ke rumah produksi serial animasi Nussa di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (4/11).

Keduanya disambut langsung CEO Nussa Aditya Triantoro dan jajarannya.

“Pantas saja kalau Nussa yang bagus dari segi produksi dan kontennya, ternyata tim yang handle adalah para animator top dunia,” puji Gus Muhaimin usai diajak tour singkat untuk melihat perlengkapan produksi serial Nussa.

Ketua Umum PKB itu mengungkapkan jika keluarga, terutama anak-anaknya sangat mengemari serial Nussa yang tayang melalui platform YouTube.

Bahkan salah satu anak Gus Muhaimin yang kebetulan juga bernama Rara, tokoh di serial animasi tersebut, tidak bisa tidur jika belum menonton tayangan Nussa.

Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menilai dukungan pemerintah sangat dibutuhkan agar industri kreatif tanah air terus berkembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close