Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Anak Nasional 2024, McDonald’s Indonesia Gelar Kelas Menulis Bersama

Jumat, 26 Juli 2024 – 03:50 WIB
Hari Anak Nasional 2024, McDonald’s Indonesia Gelar Kelas Menulis Bersama - JPNN.COM
McDonald’s Indonesia menggelar serangkaian kegiatan edukatif untuk mendorong literasi baca tulis anak-anak dalam menyambut Hari Anak Nasional (HAN) 2024. Foto dok McD

jpnn.com, JAKARTA - McDonald’s Indonesia, di bawah naungan PT Rekso Nasional Food menggelar kegiatan edukatif untuk mendorong literasi baca tulis anak-anak dalam menyambut Hari Anak Nasional (HAN) 2024.

Membawa semangat ‘Inspirasi Literasi McD’, salah satu kegiatan utama yang diinisiasi adalah kelas menulis bersama dengan Pegiat Literasi Edi Dimyati.

Kelas menulis tersebut mengangkat tema ‘Aku dan Pancasila’ serta diikuti oleh 80 anak tingkat Sekolah Dasar (SD) dari 15 komunitas yang tergabung dalam Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Jakarta.

Program ‘Inspirasi Literasi McD’ merupakan salah satu wujud komitmen McDonald’s Indonesia dalam meningkatkan literasi baca tulis anak Indonesia.

Sejak 2022, McDonald’s Indonesia secara konsisten menghadirkan berbagai program untuk mencapai tujuan tersebut, seperti penggalangan donasi buku bacaan anak di sejumlah restoran McDonald’s Indonesia, beasiswa pelatihan untuk guru, hingga penyediaan prasarana layak melalui renovasi salah satu Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Manggarai, Jakarta Selatan, yang kini dikenal sebagai McD Library.

"McDonald’s Indonesia terus berupaya memberikan dampak positif kepada keluarga dan anak-anak, salah satunya dengan memberikan dukungan untuk meningkatkan literasi baca tulis. Pada momen Hari Anak Nasional ini, kami memilih mengadakan kelas menulis bertemakan ‘Aku dan Pancasila’ bagi 80 anak tingkat SD dari 15 komunitas taman bacaan se-Jakarta," ujar Meta Rostiawati, Associate Director of Communications McDonald's Indonesia.

"Harapannya, kegiatan ini dapat mengasah imajinasi, menumbuhkan nilai kebangsaan, dan meningkatkan kemampuan menulis mereka," imbuhnya.

Edi Dimyati merasa senang bisa berpartisipasi dalam mendorong literasi baca tulis anak melalui kegiatan ini. Menurutnya, di tengah tantangan arus digital saat ini, kegiatan kelas menulis sangat bagus untuk mengasah kreativitas dan kemampuan menulis anak-anak.

McDonald’s Indonesia konsisten berupaya memajukan literasi baca tulis anak bangsa, salah satunya dengan selalu mengajak para pencinta McDonald’s untuk berdonasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA