Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto: Debat Capres Bakal Mengubah Konstelasi Politik Pilpres 2024

Senin, 11 Desember 2023 – 14:35 WIB
Hasto: Debat Capres Bakal Mengubah Konstelasi Politik Pilpres 2024 - JPNN.COM
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Banten, Minggu (10/12). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, CILEGON - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto percaya bakal ada perubahan konstelasi politik nasional setelah pelaksanaan debat perdana kandidat Capres-Cawapres RI di Pilpres 2024 RI.

Adapun debat perdana bertema hukum, hak asasi manusia (HAM), hingga pemberantasan korupsi bakal digelar pada 12 Desember 2023.

Hasto berbicara itu menjawab pertanyaan wartawan setelah menghadiri konsolidasi internal di kantor DPC PDIP Kota Cilegon, Jalan Stasiun Nomor 58, Jombang, Banten, Senin (11/12).

"Debat sudah disiapkan dengan sebaik-sebaiknya. Debat ini akan ikut mengubah suatu konstelasi politik terkait dengan pilpres," kata Hasto menjawab pertanyaan awak media, Senin.

Namun, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) itu tidak memerinci perubahan dimaksud yang bakal terjadi.

Hasto hanya menekankan saat pelaksanaan debat perdana, kader PDI Perjuangan, PPP, Perindo, Hanura, dan sukarelawan akan menemui rakyat agar wong cilik mendukung Ganjar - Mahfud MD.

Hasto kemudian menyinggung sosok Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno yang belakangan juga blusukan ke berbagai daerah jelang debat.

Blusukan dari Sandiaga itu yang membuat Hasto makin mempertebal keyakinan kubu Ganjar-Mahfud menang di Sumatra, Banten, dan Jawa Barat.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyinggung perubahan konstelasi politik setelah pelaksanaan debat perdana kandidat Pilpres 2024 RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close