Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heboh Seruan Yati Narsinghanand soal Makkah, Saleh: Umat Islam Tidak Perlu Terprovokasi

Kamis, 13 April 2023 – 14:31 WIB
Heboh Seruan Yati Narsinghanand soal Makkah, Saleh: Umat Islam Tidak Perlu Terprovokasi - JPNN.COM
Ketua Fraksi PAn DPR RI Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR R Saleh Partaonan Daulay mengimbau umat Islam tidak terprovokasi oleh pernyataan pendeta Hindu Yati Narsinghanand terkait seruan merebut Makkah

Dia menyebut di bulan suci Ramadan ini umat Islam dianjurkan memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah. Selain itu, meningkatkan amal-amal sosial lain dalam bentuk zakat, infaq dan sedekah perlu diintensifkan.

"Amal kebaikan seperti itu yang merupakan perwujudan kesalehan seorang muslim. Bukan merespon pernyataan sampah yang tidak bertanggung jawab. Biarkan orang lain yang menilai bahwa umat Islam adalah agama yang damai dan penuh kasih sayang, bukan agama permusuhan dan pertikaian," ujar Saleh di Jakarta, Kamis (13/4).

Mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menilai pernyataan Yati Narsinghanand adalah salah satu bentuk islamofobia yang konon bukan kali pertama dilakukannya.

Di banyak kesempatan, pendeta Hindu di India tersebut sudah sering melontarkan ceramah-ceramah anti-Islam. Saleh menilai meskipun melukai, tetapi pernyataan-pernyataannya tidaklah mengurangi kehormatan agama Islam.

"Faktanya, sampai sekarang Islam tetaplah baik. Para pembenci tidak akan menurunkan iman dan keyakinan umat Islam, bahkan, bisa semakin meningkatkan kecintaan dan ketaatan," ujar anggota DPR dari Dapil II Sumut itu.

Walakin, Saleh Daulay meminta pemerintah India segera memeriksa Yati Narsinghanand. Sebab, orang tersebut telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan, bahkan menghina agama lain.

Saleh menilai tindakan Yati Narsinghanand tersebut bertentangan dengan norma toleransi dan kerukunan antarumat beragama.

Saleh Partaonan Daulay mengimbau umat Islam tidak perlu terprovokasi oleh seruan sampah pendeta Hindu Yati Narsinghanand terkait Makkah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Emas Bodoh

    Minggu, 21 April 2024 – 08:15 WIB
    Emas Bodoh - JPNN.com
  • Legislatif

    Saleh Apresiasi Kebijakan Mendag Zulhas soal Barang Kiriman PMI

    Rabu, 17 April 2024 – 21:21 WIB
    Saleh Apresiasi Kebijakan Mendag Zulhas soal Barang Kiriman PMI - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Madinah Kafe

    Minggu, 07 April 2024 – 07:07 WIB
    Madinah Kafe - JPNN.com
  • ABC Indonesia

    Dunia Hari Ini: Jutaan Warga India Merayakan Festival Holi

    Rabu, 27 Maret 2024 – 23:49 WIB
    Dunia Hari Ini: Jutaan Warga India Merayakan Festival Holi - JPNN.com
X Close