Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heikal Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Priboemi Menjaga Sumber Daya Alam Indonesia

Rabu, 03 Mei 2023 – 12:15 WIB
Heikal Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Priboemi Menjaga Sumber Daya Alam Indonesia - JPNN.COM
Ketua Umum Gerakan Priboemi, Heikal Safar. Foto: dok Rekat Indonesia

jpnn.com, BEKASI - Ketua Umum Priboemi Heikal Safar mengungkapkan terkait pentingnya keberadaan gerakan warga pribumi di Indonesia yang sangat kaya dengan berlimpahnya sumber daya alam.

Hal itu, tuturnya, seperti dalam ungkapan sastra jawa, "negoro Indonesia gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto rahajo,"

Menurutnya, gerakan Priboemi lahir dari dorongan semangat nasionalime dan cinta terhadap tanah air dengan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya untuk dipergunakan sebesar-besarnya demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat di seluruh Indonesia.

"Begitu pula gerakan Priboemi ini telah sesuai dengan Konstitusi dasar negara kita Pancasila dan tercantum dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 (UUD 1945) pasal 28 dan Pasal 28E ayat (3) yakni  kebebasan berpendapat dan berekspresi" yang menyatakan " bahwa setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat," ujar Heikal di kantornya Jalan Raya Kalimalang, Kota Bekasi, Rabu (3/5).

Heikal Safar menyebutkan gerakan Priboemi ini sangat menginginkan pesta demokrasi di 2024 berjalan dengan lancar, aman dan damai. 

"Oleh karena itu saya selaku Ketum Priboemi di setiap kesempatan memang selalu membicarakan politik yang aman, damai dan komitmen demi memajukan, menyejahterakan serta menjaga kesatuan dan Persatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) harga mati," sambungnya.

Heikal menjelaskan gerakan Priboemi adalah simbol pergerakan dan perjuangan bagi rakyat kecil dan miskin di Indonesia yang dalam menanggung beban kehidupannya makin berat hingga terpinggirkan.

Dia berharap masyarakat Indonesia termotivasi untuk bangkit membangun kemandirian sebagai bangsa Indonesia di dalam pengelolaan bumi, air dan kekayaan alam lainnya agar tidak dikuasai oleh segelintir orang yang hanya mementingkan kepentingan pribadi dan kelompoknya saja.

Heikal Safar berharap masyarakat Indonesia termotivasi untuk bangkit membangun kemandirian sebagai bangsa Indonesia di dalam pengelolaan bumi, air dan kekayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close