Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Helmi Budiman: Hati-hati, Kita Jangan Sampai Kejadian Seperti di India

Minggu, 02 Mei 2021 – 15:23 WIB
Helmi Budiman: Hati-hati, Kita Jangan Sampai Kejadian Seperti di India - JPNN.COM
Waspada COVID-19 dengan tetap pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, GARUT - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas menjelang momentum Idulfitri agar tidak terjadi lonjakan kasus penularan wabah COVID-19 seperti yang saat ini terjadi di India.

"Sekarang harus ikut protokol kesehatan yang sangat ketat, karena kita (Indonesia, red) tidak mau seperti India," kata Helmi, Minggu (2/5).

Dia menuturkan penularan wabah COVID-19 masih terjadi sehingga masyarakat harus tetap waspada dengan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Jika mengabaikan protokol kesehatan, Helmi khawatir terjadi peningkatan kasus penularan wabah COVID-19 seperti yang sudah terjadi di negara lain adanya lonjakan kasus positif COVID-19 di India.

"Hati-hati, kita jangan sampai kejadian seperti di India," katanya.

Terkait momentum Idulfitri, kata dia, pemerintah daerah sudah melakukan upaya seperti terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, termasuk melakukan penyekatan datangnya orang dari luar kota.

Selain itu, saat pelaksanaan Shalat Id nanti akan diberlakukan pengaturan dengan pembagian tempat agar tidak terlalu banyak kerumunan orangnya dan disiagakan Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

"Protokol kesehatan kita laksanakan pada Shalat Id, dianjurkan di tempat-tempat lebih kecil, dianjurkan di masjid kecil atau di lapangan kecil supaya mudah melakukan kontrol," katanya.

Helmi Budiman mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas menjelang momentum Idulfitri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close