Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HNW: Generasi Muda Harus Mengerti Asal-Usul Ideologi Pancasila  

Jumat, 19 Februari 2021 – 16:16 WIB
HNW: Generasi Muda Harus Mengerti Asal-Usul Ideologi Pancasila   - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyampaikan saat sosialisasi Empat Pilar MPR secara daring di hadapan 234 Solidarity Community (SC) Korwil DKI Jakarta di Pondok Rangi Resto & Coffe Shop, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (18/2). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengingatkan generasi muda harus mengenal lebih dekat bangsanya sendiri. Menurutnya, dengan mengenal bangsa Indonesia secara lebih baik maka rasa cinta akan makin besar, seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang.

Hidayat menyebut salah satu yang perlu dikenal lebih baik oleh generasi muda adalah sejarah bangsa khususnya terkait asal-usul dasar dan ideologi Pancasila.

"Nilai-nilai yang ada dalam Pancasila digali dan diambil dari bumi bangsa Indonesia sendiri. Karena itu seluruh sila-sila dalam Pancasila, sejalan dengan nilai-nilai yang hidup serta dipegang oleh seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Hidayat menyampaikan itu saat sosialisasi Empat Pilar MPR secara daring di hadapan 234 Solidarity Community (SC) Korwil DKI Jakarta di Pondok Rangi Resto & Coffe Shop, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (18/2).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Umum DPP 234  SC Ade Wijaya, Sekjen 234 SC Bambang Ismuyono, serta Ketua 234 SC Korwil DKI Jakarta Royan Khalifah.

Seperti diketahui, 234 Solidarity Community adalah komunitas anak muda yang bergerak di bidang seni budaya, sosial dan olahraga.

Organisasi ini juga sering terlibat dalam bantuan dan penanganan korban bencana, salah satu yang rutin dilakukan adalah razia lapar.

Pada acara tersebut mereka membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang kurang beruntung, khususnya yang banyak melakukan aktivitas di jalanan.

Ideologi Pancasila di Indonesia tidak pernah goyah, meskipun kerap terjadi sejumlah persoalan yang dihadapi bangsa. Mulai dari DI/TII, G30S/PKI, hingga kini muncul aksi KKB yang diinisiasi OPM.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close