Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honorer K2 di 5 Daerah Resmi Diangkat jadi PPPK

Sabtu, 09 Januari 2021 – 07:57 WIB
Honorer K2 di 5 Daerah Resmi Diangkat jadi PPPK - JPNN.COM
Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih menjelaskan tentang rencana demo besar-besaran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah Honorer K2 yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dan sudah menerima NIP PPPK serta SK bertambah lagi.

Menurut Ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih, sesuai laporan yang diterimanya, NIP dan SK sudah diberikan untuk honorer K2 yang lulus PPPK di wilayah Luwu, Bone, Toraja, Kuningan, dan Pandeglang. 

"Sesuai laporan kawan-kawan dari daerah, yang baru mendapatkan SK PPPK ya baru lima daerah itu. Mereka ada yang dikontrak satu tahun dan lima tahun," kata Titi kepada JPNN.com, Sabtu (9/1).

Lainnya masih tahap penyelesaian verifikasi data oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sebagian lagi masih menunggu SK usulan NIP dari pejabat pembina kepegawaian (PPK) ke BKN.

Sebelumnya Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyatakan, baru 27 ribuan usulan NIP PPPK yang masuk. Yang sudah entry data sangat kecil, belum sampai 5 ribu.

Padahal honorer K2 dan tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THL TBPP) yang dinyatakan lulus PPPK dari hasil seleksi Februari 2019 sebanyak 51.293 orang.

Minimnya data itu membuat Titi prihatin. Kalau data yang masuk masih sedikit, honorer K2 lah menjadi korbannya. Masa kerja mereka sebagai PPPK menjadi berkurang.

Lima kabupaten/kota sudah menyerahkan NIP PPPK dan SK kepada honorer K2 yang lulus PPPK 2019 dengan masa kontrak beragam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close