Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Humas BKP Tanjung Priok: Melayani dengan Cinta, Kerja Berwibawa

Kamis, 01 Oktober 2020 – 14:18 WIB
Humas BKP Tanjung Priok: Melayani dengan Cinta, Kerja Berwibawa - JPNN.COM
BKP Tanjung Priok menggelar inhouse training kehumasan. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Badan Karantina Pertanian melalui Balai Besar Karantina Pertanian (BKP) Tanjung Priok menggelar Inhouse Training Kehumasan bagi para pengelola humas.

Selain sebagai forum konsolidasi, ajang ini juga diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan penguasaan dalam mengelola dan menyajikan informasi.

Kepala Seksi Informasi dan Sarana Teknis Karantina Hewan Tanjung Priok Ai Srimulyati menyampaikan, sesuai arahan Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kuntoro Boga Andri, tantangan pengelolaan informasi lembaga publik semakin kompleks.

Selain itu, Informasi yang baik saja tidak cukup, tetapi juga harus menarik. Oleh karenanya, ada tiga hal yang harus dilakukan untuk menghadapi tantangan tersebut.

"Pak Karo mengingatkan kepada kami untuk berkolaborasi, gotong royong dan saling peduli. Peduli antar sesama tim maupun terhadap isu-isu publik," kata Ai di Hotel Horison Ultima Bhuvana Ciawi, Rabu (30/9).

Selanjutnya, Ai menambahkan, pengelola kehumasan juga dituntut mengoptimalkan media sosial.

Menurutnya, dari media sosial, informasi yang disampaikan setiap lembaga publik bisa langsung direspons sehingga bisa dijadikan benchmark, sejauh mana penerimaan publik terhadap program atau kebijakan yang digulirkan.

"Ada interaksi dan terbangun keakraban. Dan ini menjadi modal dukungan," tambahnya.

BKP Tanjung Priok menggelar inhouse training kehumasan bagi para pengelola humas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close