Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikuti Program Pendampingan BRI, UMKM Ini Jadi Tahan Banting

Kamis, 04 Januari 2024 – 21:01 WIB
Ikuti Program Pendampingan BRI, UMKM Ini Jadi Tahan Banting - JPNN.COM
UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 menjadi salah satu inspirasi bagi pelaku usaha. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 menjadi salah satu inspirasi bagi pelaku usaha.

Sebab, program ini dinilai mampu mendatangkan motivasi bagi pelaku UMKM untuk terus berkembang meningkatkan kapabilitas dan skala usahanya.

Founder dan CEO dari brand MUNO FOLK Husni Muthohari, produsen home fragrance asal Bandung, Jawa Barat menuturkan sudah tiga kali MUNO FOLK mengikuti ajang BRILIANPRENEUR yaitu sejak 2021.

Seperti diketahui, UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 adalah acara tahunan yang diselenggarakan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI yang diselenggarakan dalam rangka HUT BRI. 

Tahun ini bertempat di Jakarta Convention Center pada 7-10 Desember 2023 dan mengusung tema “Crafting Global Connection”.

“Mengikuti ajang ini bisa bertukar pikiran dengan sesama UMKM. Di sini banyak inspirasi, banyak motivasi untuk membangun produk dan market baru,” ujar Husni.

MUNO FOLK yang dibangun sejak 2018 tersebut pertama mengikuti BRILIANPRENEUR saat pandemi Covid-19 melanda. Sehingga, kenang Husni, segala kegiatan BRILIANPRENEUR dilakukan secara daring. Tentu saja hal tersebut mengasah MUNO FOLK untuk lebih tahan banting saat menghadapi krisis akibat pandemi.

Melalui UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR menurutnya pelaku UMKM juga mendapatkan pendampingan yang dibutuhkan. Pendampingan yang diberikan membuat fundamental usaha pelaku UMKM diperkuat. Terlebih Husni pada 2020 telah mengikuti program BRI lainnya yaitu Pengusaha Muda Brilian (PMB). 

UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 menjadi salah satu inspirasi bagi pelaku usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close