Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iman Brotoseno Jawab Sindiran Roy Suryo Soal PKI

Minggu, 31 Mei 2020 – 20:11 WIB
Iman Brotoseno Jawab Sindiran Roy Suryo Soal PKI - JPNN.COM
Dirut TVRI Iman Brotoseno. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Iman Brotoseno, Direktur Utama TVRI yang baru terpilih menggantikan Helmi Yahya menjawab tudingan dari Roy Suryo perihal Partai Komunis Indonesia (PKI).

Ia menjawab sindiran Roy Suryo tekait twitnya di masa lalu mengenai Gerakan Wanita Indonesia (Gerwani).

 

Dalam keterangan tertulis, Iman menjelaskan bahwa saat itu merupakan rangkaian kultwit dari bedah buku tentang “Memahami Kontroversi Sejarah Orde Baru" yang merangkum berbagai sejarahwan seperti Taufik Abdullah, Anhar Gonggong, Asvi Warman Adam dan lainnya.

"Kalau melihat rekam jejak saya, saya terbiasa bicara tentang sejarah. Karena saya memang penyuka sejarah. Tetapi juga soal Islam dan Kebangsaan. Saya selalu berprinsip dengan sejarah kita melihat cermin kita sendiri," tulis Iman, Minggu (31/5).

“Kalau Pak Roy ingin membaca koleksi buku saya dan berdiskusi soal sejarah, maka dengan senang hati saya akan berbagi. Siapa tahu saya juga bisa belajar Fotografi sama Pak Roy," tambahnya.

Iman pun menyayangkan hal-hal seperti ini selalu dijadikan framing atau pelintiran oleh segelintir pihak untuk menjatuhkan seseorang.

“Sekali lagi sengaja memframing. Ini diambil dari tulisan saya lima tahun lalu. Bukan sekarang. Bahkan itu sebuah pertanyaan rekonsilasi kebangsaan. Makanya judul aslinya pakai tanda tanya ? Cuma sama media sengaja dibuat seolah pernyataan," tuturnya.

Iman berpesan agar masyarakat harus membiasakan dengan budaya literasi yang sehat, termasuk melakukan check balance, sehingga keakuratan informasi terjaga.

Dirut TVRI yang baru terpilih, Iman Brotoseno menjawab sindiran Roy Suryo tentang kultwit soal PKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close