Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Awards Beri Penghargaan Tokoh yang Aktif Menanggulangi COVID-19

Selasa, 06 Oktober 2020 – 22:48 WIB
Indonesia Awards Beri Penghargaan Tokoh yang Aktif Menanggulangi COVID-19 - JPNN.COM
Tiga juri Indonesia Awards 2020, masing-masing Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kiri) Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Awards 2020 secara khusus akan memberikan penghargaan kepada tokoh yang berkontribusi besar di bidang kesehatan.

Terutama yang dinilai memiliki peran positif dalam penanggulangan pandemi Virus Corona (COVID-19) di Tanah Air.

Indonesia Awards tahun ini mengusung tema 'Kebanggaan Indonesia'. Acara akan dilangsungkan di MNC Concert Hall, Jakarta, Rabu (7/10).

Penjurian untuk memilih kandidat penerima penghargaan telah dilakukan sejak Jumat (2/10) lalu.

Juri terdiri dari Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama 2 juri kehormatan masing-masing Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.  

"Jadi, ada 3 kategori. Tokoh publik, tokoh profesional dan penghargaan khusus di bidang kesehatan. Karena sekarang sedang pandemi Covid-19. Siapa yang telah memberikan kontribusi yang positif, dedikasi, kontribusinya kepada masyarakat, khususnya dalam penanganan Covid-19," ujar Hary Tanoe dalam keterangannya, Selasa (6/10).

Hary Tanoe berharap ajang tahunan yang digelar sejak 2017 ini, bisa menginspirasi masyarakat luas untuk melakukan hal serupa atau bahkan lebih baik.

"Tokoh-tokoh dipilih dengan kriteria tertentu, yang memiliki prestasi, yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua, anak bangsa. Di samping itu juga penghargaan tersendiri bagi yang bersangkutan, karena kontribusinya kepada masyarakat," katanya.

Indonesia Award 2020 secara khusus memberi penghargaan pada tokoh yang dianggap sangat aktif menanggulangi pandemi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close